Obat asam urat yang efektif
Asam urat atau orang Indonesia sering menyebutnya dengan penyakit gout adalah salah satu penyakit yang umum terjadi di Indonesia. Penyakit ini banyak terjadi pada orang-orang yang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Kebanyakan penderita penyakit ini karena pola hidup yang tidak sehat di masa mudanya. Saat seseorang terkena penyakit asam urat, biasanya ia akan mengalami hal berikut ini. Orang yang terkena penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Timbulnya rasa sakit/ nyeri pada bagian persendian, atau terasa ngilu, bahkan tampak bengkak dan meradang (berwarna kemerahan). Biasanya rasa nyeri tersebut akan timbul dalam dua waktu yaitu malam hari dan pagi hari, saat anda bangun tidur. Rasa nyeri tersebut terjadi secara berulang-ulang dan menyerang bagian-bagian tubuh seperti, sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku dan pergelangan tangan. Ada beberapa hal yang memang telah terbukti mampu membuat asam urat menjadi naik, berikut beberapa di antaranya. Faktor usia Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, orang-orang dengan usia di atas 30 tahun sangat rentan terkena asam urat. Biasanya terjadi lebih awal pada laki-laki, sedangkan untuk wanita biasanya terjadi setelah fase menopause. Meskipun tidak semua orang mengalami penyakit asam urat, namun Anda perlu menjaga kesehatan tubuh Anda dengan baik sejak muda. Efek Samping Obat Penyebab asam urat yang berikutnya adalah karena efek samping obat, inilah yang akan terjadi jika Anda tidak selektif dalam menggunakan obat. Biasanya diakibatkan karena obat-obatan kimia yang memang sering digunakan. Oleh sebab itulah penggunaan obat tradisional atau obat herbal lebih dianjurkan dibandingkan dengan obat-obatan kimia.
Obat asam urat yang bagus
Cara Mengatasi Asam Urat Gout Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.Penyakit asam urat atau dalam bahasa latinnya sering disebut dengan gout, yaitu merupakan penyakit yang menyerang pada sistem persendian dan tendon. Akibat dari timbunan di kristal urat. Dampak dari Timbunan kristal urat ini dapat disebabkan oleh deposit asam urat yang lama-kelamaan bisa membentuk kristal pada persendian atau tendon yang telah terkenai. Sehingga dapat mengakibatkan peradangan. Laki-laki lebih rawan terkena penyakit asam urat dibandingkan dengan perempuan, terutama saat usia mereka di atas 30 tahun. Pada perempuan, penyakit ini biasanya berisiko timbul setelah menopause. Orang yang terkena serangan penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Pada tahap ini, penderita dapat tidak mampu bergerak secara leluasa. Gejala asam urat ini pun memiliki tanda-tanda yang mirip dengan artritis. Yakni nyeri sendi, terutama pada jempol kaki, yang kemudian  dapat merambat ke bagian persendian kaki. Sebagian orang yang berusia 35 tahun ke atas pada umumnya lebih sering rawan terkena penyakit asam urat ini. Penderita asam urat itu, wajib melakukan diet ketat terhadap berbagai  macam makanan pencetus purin. Kendati asam urat ini sebenarnya bisa dikendalikan dengan obat. Khusus untuk Anda ada beberapa tips dan trik agar Anda dapat terhindar dari gejala dan risiko terkenanya gout dan mengalami lonjakan kadar asam urat. Di Indonesia, orang sering salah kaprah menyamakan penyakit asam urat  (gout/pirai) dengan rematik. Padahal rematik adalah istilah umum yang  dipakai untuk menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang  mengalami peradangan. Penyakit asam urat (gout/pirai) hanya salah satu penyebab nyeri pada persendian. Mengenali gejala dan tanda pada gout dapat membantu seseorang membedakan dengan nyeri sendi yang disebabkan oleh kondisi lain. Sedangkan untuk mencegah kambuhnya serangan penyakit asam urat, Anda bisa mengonsumsi obat penurun kadar asam urat (misalnya allopurinol).  Selain itu, Anda diharuskan untuk menjauhi makanan-makanan pemicu penyakit asam urat dan segera turunkan berat badan. Utamakan makanan rendah kalori untuk mendukung upaya mendapatkan berat badan ideal. Kombinasi obat-obatan dari dokter serta perilaku hidup sehat umumnya terbukti ampuh dalam menurunkan kadar asam urat dan melarutkan kristal-kristal tajam yang telah terbentuk. Dengan kombinasi tersebut, maka diharapkan pasien penyakit asam urat tidak lagi mengalami kambuh.
Obat asam urat yang ampuh
Penyebab asam urat tinggi selain makanan juga bisa dari faktor eksternal yang tidak bisa anda duga sebelumnya. Asam urat merupakan bahan kimia yang dihasilkan ketika tubuh memecah zat yang disebut purin. Purin dapat ditemukan dalam beberapa makanan dan minuman seperti hati, ikan asin, ikan kembung, kacang kering dan kacang polong, dan bir. Setelah diproduksi, asam urat akan akan larut dalam darah dan melewati ginjal, lalu sebagian besar meninggalkan tubuh ketika buang air kecil. Jika tubuh memproduksi terlalu banyak asam urat atau ginjal tidak dapat mengeluarkan asam urat dengan cepat, akan menimbulkan dampak bagi kesehatan. Gangguan kesehatan akibat tingginya tingkat asam urat dalam darah yang disebut hyperuricemia. Tingkat asam urat yang tinggi dapat menyebabkan serangan gout, tetapi tidak semua orang yang memiliki asam urat yang tinggi mendapat gout, dan tidak semua orang dengan gout memiliki asam urat yang tinggi. Penyakit asam urat atau encok adalah bentuk dari penyakit arthritis yang menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan rasa sakit yang datang secara tiba-tiba pada sendi tubuh Anda. Jempol kaki merupakan bagian yang paling sering terkena asam urat, tetapi encok juga dapat memengaruhi sendi lain di kaki, seperti lutut, pergelangan kaki, telapak kaki. Asam urat juga kadang terjadi di lengan, tangan, pergelangan tangan, dan siku. Tulang belakang juga bisa terkena meskipun jarang. Meski termasuk penyakit kronis, encok ini bisa disembuhkan dan dicegah agar tidak kambuh. Kondisi ini dapat dikelola dengan mengurangi beberapa faktor gaya hidup. Silakan diskusikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut. Cara mengetahui kadar asam urat dalam tubuh adalah dengan melakukan tes sample darah yang diambil dari vena yang terletak di bagian dalam siku atau bagian belakang tangan. Nilai normal kadar asam urat dalam tubuh pria berkisar antara 3,5 dan 7,2 mg / dL, sedang pada wanita berkisar antara 2,6 hingga 6 mg/dl. Kadar asam urat yang lebih tinggi dari normal, mungkin dikarenakan beberapa hal seperti asidosis, alkoholisme, efek samping kemoterapi, kencing manis, olahraga yang berlebihan, encok, hipoparatiroidisme, keracunan timbal, leukemia, penyakit ginjal kistik medula, nefrolitiasis, polisitemia vera, diet kaya purin, gagal ginjal, toxemia kehamilan.
Obat asam urat tradisional
Obat Rematik dan Asam Urat Gejala kolesterol dan asam urat memiliki perbedaan, akan tetapi dua penyakit tersebut sering sekali terjadi secara bersamaan. Gejala asam urat biasanya dianggap sebagai gejala penyakit ringan yang tidak perlu diwaspadai karena biasanya yang dirasakan oleh penderita asam urat hanya rasa nyeri yang nantinya akan hilang dengan sendirinya. Padahal sebenarnya jika tidak kunjung diobati, asam urat akan semakin berbahaya. Bahkan ada banyak pantangan kolesterol dan asam urat yang seharusnya tidak boleh dilakukan oleh para penderita penyakit tersebut, tetapi tetap dilakukan. Orang yang terkena serangan penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Pada tahap ini, penderita dapat tidak mampu bergerak secara leluasa. Banyak orang mengira apabila kadar asam urat di dalam darah tinggi (hiperurisemia), maka akan terkena gout. Hal ini tidak benar, karena hanya sekitar 1/3 penderita hiperurisemia yang mengalami gout. Penyebab penyakit asam urat Gejala nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat disebabkan oleh  tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat. Seseorang yang suka mengonsumsi makanan yang menyebabkan peningkatan asam urat (contohnya jeroan, hidangan laut, daging merah) dan seseorang yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol akan berisiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit ini juga rawan dialami oleh orang-orang yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik. Menurut penelitian, seseorang yang memiliki keluarga penderita penyakit asam urat juga dapat terkena kondisi sama. Dengan kata lain,  penyakit ini bersifat genetik juga. Penyakit asam urat atau encok adalah bentuk dari penyakit arthritis yang menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan rasa sakit yang datang secara tiba-tiba pada sendi tubuh Anda. Jempol kaki merupakan bagian yang paling sering terkena asam urat, tetapi encok juga dapat memengaruhi sendi lain di kaki, seperti lutut, pergelangan kaki, telapak kaki. Asam urat juga kadang terjadi di lengan, tangan, pergelangan tangan, dan siku. Tulang belakang juga bisa terkena meskipun jarang. Meski termasuk penyakit kronis, encok ini bisa disembuhkan dan dicegah agar tidak kambuh. Kondisi ini dapat dikelola dengan mengurangi beberapa faktor gaya hidup. Silakan diskusikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut. Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.
Obat asam urat terbaik
Obat Alami Untuk Asam Urat Pernahkah Anda mengalami sensasi sendi-sendi jari, siku dan lutut Anda serasa sangat sakit dan terbakar, terutama di malam hari? Jika Anda sering mengalaminya, kemungkinan Anda menderita asam urat (gout). Ini terjadi ketika konsumsi zat purin yang berlebihan mengakibatkan munculnya kristal-kristal purin di dalam darah yang kemudian mengumpul di sendi, mengakibatkan rasa nyeri yang luar biasa dan mirip dengan gejala rematik. Walaupun sering dikaitkan dengan penyakit orang tua, asam urat jaman sekarang banyak juga yang menyerang orang yang relatif muda, karena gaya hidup dan pola makan kurang sehat. Terkena asam urat tentunya sesuatu yang menyusahkan, karena sangat mengganggu aktifitas sehari-hari dan membuat Anda susah tidur nyenyak. Lalu, bagaimana caranya agar asam urat tak lagi mengganggu Anda? Tentunya dengan cara mengadopsi, cara mengobati asam urat yang paling manjur. Sementara, ada pula yang merasakan gejala encok hingga 6-12 bulan – dalam intensitas yang berbeda tiap harinya. Kondisi ini, cukup parah,  dan bila Anda mengalaminya, lebih baik segera periksakan diri ke dokter.  Kemungkinan ada tanda­-tanda dan gejala yang tidak disebutkan  di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala tertentu,  konsultasikanlah dengan dokter Anda. Ada tiga tahapan penyakit encok berdasarkan tingkat keparahannya, yaitu: Tahap pertama. Pada tahap ini kadar asam urat sudah naik di dalam darah, tetapi belum ada gejala asam urat yang muncul. Bisa saja kadar  asam urat dalam darah stabil dan Anda tidak akan pernah merasakan gejala asam urat. Biasanya, orang yang mengalami hal ini, baru akan merasakan gejala encok pertama kali setelah ia terserang penyakit batu ginjal. Tahap kedua. Saat memasuki tahap kedua, maka kadar asam urat yang terlalu tinggi tersebut telah membentuk kristal-kristal yang biasanya  terjadi pada bagian jari kaki. Dalam tahap ini, Anda baru akan merasakan nyeri dan sakit pada sendi, tetapi hal ini tidak akan berlangsung lama. Selang beberapa waktu kemudian, Anda baru akan mengalami gejala encok lainnya dengan intensitas dan frekuensi yang semakin sering. Tahap ketiga. Di tahap ketiga ini, gejala encok tak kunjung hilang dan kristal-kristal asam urat yang terbentuk tidak hanya menyerang satu sendi saja. Bahkan, dalam tahap ini akan muncul gumpalan-gumpalan zat tersebut yang sudah mengkristal di bawah kulit. Kondisi ini menyebabkan rasa nyeri yang lebih parah dan dapat merusak tulang-tulang rawan. Ingin agar asam urat Anda lekas sembuh? Jangan hanya mengandalkan obat saja! Pastikan Anda juga melakukan gaya hidup yang baik untuk memastikan agar asam urat tidak lagi mengganggu Anda, misalnya dengan  menghindari makanan yang membuat kadar asam urat di dalam darah meningkat karena banyak mengandung purin. Makanan semacam ini contohnya adalah hidangan laut macam kepiting dan udang, ayam, telur, daging merah, hati, otak, jeroan dan protein hewani lainnya. Gula jagung berlebih dan minuman beralkohol seperti bir juga bisa meningkatkan resiko terserang asam urat.